Tim Pertama yang tersingkir di Piala AFF 2022 adalah Brunei

MSS NEWS – Tim pertama yang tersingkir dari Piala AFF 2022 adalah Brunei Darussalam. Tiga laga pertama membuat mereka kalah.

Laga ketiga yang dimainkan Brunei di Piala AFF 2022 berakhir dengan kekalahan dari Timnas Indonesia dengan skor 0-7. Dengan kekalahan ini, Brunei kini mengalami tiga kekalahan dari laga sebelumnya.

Sebelumnya, Brunei kalah 0–5 dari Thailand dan 1–5 dari Filipina. Dengan satu pertandingan tersisa, Brunei tidak bisa menempati dua terbaik Grup A karena telah ada tiga kekalahan ditangan.

Baca Juga :
Jelang Tahun 2023, Pegunungan Arab Saudi diselimuti Salju

“Kami ingin menang pertandingan terakhir ini, ini adalah target kami. Kami ingin bermain lebih bagus di setiap pertandingan.”

“Saya benar-benar bangga terhadap pemain saya. Kami sudah pasti tersingkir, tapi mereka bermain dengan penuh percaya diri, sebagai pelatih saya bangga,” tutur pelatih Brunei Mario Rivera.

Rivera menganggap jadwal padat yang didapatkan Brunei jadi salah satu kendala mereka di Piala AFF 2022. Mereka harus bertarung empat kali dalam 10 hari.

Baca Juga :
Dikenal Polos, Putri Delina ternyata Dicap Tukang Ghosting!

“kami harus bermain empat pertandingan dalam 10 hari, hanya kami dan Indonesia yang mendapat jadwal seperti itu. Tapi hari ini mereka melawan kami setelah baru bermain satu kali, itu bisa jadi keuntungan besar.”

“Saya tidak tahu siapa yang membuat jadwal ini, tapi tentunya yang membuat ini tidak memikirkan pemain dan tim. Ada keuntungan besar bagi tim yang mendapatkan waktu istirahat lebih banyak,” tutur Rivera.

Jelang laga lawan Brunei, Kamboja sendiri sudah beristirahat karena mereka tak bermain di laga 26 Desember. Itu berarti Kamboja punya waktu persiapan selama lima hari sebelum bertarung melawan Brunei, berbanding dua hari yang dimiliki Brunei termasuk waktu perjalanan mereka ke Kamboja.

Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

%d bloggers like this: